bagaimana memotong postingan dalam WordPress??

saya, benar2 baru dalam dunia Blog ini, bahkan dalam Posting pun belum banyak hal yang bisa saya ungkap kepada anda, namun semoga postingan berikut dapat memberi tambahan pengetahuan kepada para pembaca sekalian.

setelah membaca saran dari mas 
Bambang Sriwijonarko
di 
postinganku
, tentang memotong “read more” (“baca selebihnya”), di tiap2 posting yang aku buat, maka sekarang postingan yang aku buat sudah menggunakan “read more”. makasih mas 
Bambang Sriwijonarko
buat sarannya, yang membangun… setelah bertanya pada Mbah 
google
aku temuin deh tips memotong postingan “read more” di 
wordpress
melalui blognya mas 
isaninside
biar deh dikira cuman jiplak, tapi bila tips ini sangat berguna apa salahnya menjadi penyebar tips ini?

memotong postingan
wordpress
sebagai berikut:

1. masuk (“login”) ke dalam account wordpress anda,

2. klik menu “Tulisan” / “Write”,

3. Di bawah kotak judul / title sebelah kanan, ada menu “VISUAL” dan HTML,” selanjutnya klik menu “HTML

4. Di bawahnya ada deretan menu “b”, “i” link. Klik menu “more”, maka di kotak posting Anda akan keluar code <!–more–>”

5. Postingan anda yang ingin akan ditampilkan di halaman, harus berada di atas code <!–more–>” , sedang postingan yang akan anda sembunyikan yang akan terlihat setelah pembaca mengklik “read more” (baca selebihnya) taruh di bawahnya.

semoga bermanfaat bagi anda…

jika ada yang kurang jelas ataupun telah berhasil menerapkan tips tadi, harap jangan meninggalkan postingan ini tanpa jejak, comment dunk…..

15 Tanggapan

  1. wew…aku juga baru tau caranya setelah baca artikel ini
    makasih banyak ya!!
    salam kenal

  2. salam kenal juga buat mas jipajip…
    semoga tips tadi bermanfaat.

  3. Makasih udah bikin link ke blog saya & thx udah berkunjungke http://isaninside.wordpress.com.. nice blog, lets Share….

  4. sama2 mas.. makasih kembali

  5. Makasih Mas…udah mempopulerkan nama saya……
    Saya juga baru belajar kok…. Kebetulan aja duluan tahu….
    Sekali lagi makasih banyak…..

  6. Boleh dong satu permintaan……
    Nama saya bisa gak diganti “Bambang Sriwijonarko” yang di Link Sahabat maupun yang didalam Postingannya Mas…
    Maaf kalo anda tidak berkenan……..

  7. terima kasih atas kunjungannya bos… jangan canggung, silakan datang kapan saja… sekarang jamannya keterbukaan, mari kita menulis..!!!

  8. sudah mas, sudah saya ganti..maaf ya jika terlambat…
    mari kita saling membantu….

  9. Atas Perhatiannya Terima Kasih……
    Senang bisa mengenal anda….

  10. tfs…

    lagi nyari ini , td dapet jg di mbah Google..
    soale tar panjang2 post nya…

  11. Link sudah saya add mas, mohon di linkback blog saya. Salam blogger, terimakasih.

  12. thx atas infonya
    http://hiduphanyasementara.wordpress.com

  13. Yup sama-sama mas, saya masukkan link anda di blogroll saya… tolong di backlink ya…
    terima kasih sudah berkunjung

  14. Which is the very good movie in 2009? Please help!Thank you.

  15. Wwihh!! Langsung bisa, thanks infonya… Cuman ada yang perlu ditambahkan tuh, di no. 1: “Post”. Karena untuk blog inem tulisannya gitu, bukan “tulisan”, bukan “write”.😉

Tinggalkan Balasan

